Jumat, 29 Juni 2012

hope

Harapan disebut juga sebagain keinginan seseorang yang ingin dicapainya . harapan berawal dari sebuah mimpi kemudian berharap agar mimpi itu terwujud . harapan itu abstrak . tidak berwujud tidak tampak namun pada kenyataan nya manusia selalu berdoa dan berusaha agar harapannya tersebut menjadi terwujud.
Harapan adalah impian pada saat terbangun.
Hope is a waking dream.
~ Aristotle ~
Seringkali harapan itu menjadi suatu motivasi semangat tersendiri untuk mencapai impian . nah landasi lah pula harapan itu dengan usaha yang keras, optimis, dan juga positif thinking  agar harapan kita bukan hanya sekedar impian belaka. positif thinking merupakan suatu terapi untuk menyangkal perasaan pesimis atau pikiran negatif yang membuat semangat kita jatuh .
Harapan adalah pendamping kekuasaan, dan induk dari kesuksesan karena harapan yang begitu kuat dalam dirinya memiliki karunia mukjizat.
Hope is the companion of power, and mother of success; for who so hopes strongly has within him the gift of miracles.
~ Samuel Smiles
Harapan memang berbagai macam jenisnya , harapan manusia terhadap tuhannya, harapan manusia terhadap manusia lain , harapan manusia untuk mencapai sesuatu .

Menurut saya harapan manusia terhadap tuhannya bisa di artikan juga sebagai doa kita terhadap tuhan yang maha kuasa . hidup manusia baiknya digantungkan kepada Allah, berharaplah pada allah hanya pada allah . jangan pada manusia , seringkali ketika kita menggantungkan harapan pada manusia maka sering pula kita kecewa. Istilahnya hope much = hurt much . Maka dari itu berharaplah hanya kepada Allah , karena memang hanya ia lah yang mewujudkan semua harapan . namun saat harapan kita tidak di kabulkan oleh nya jangan patah semangat . tetap lah berpositif thinking karena allah itu tahu yang mana yang terbaik untuk kita . 

Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas, tetapi tidak pernah kehilangan harapan yang tak terbatas.
We must accept finite disappointment, but never lose infinite hope.
~ Martin Luther King Jr. ~

1 komentar:

  1. bagaimana caranya mengatasi kekecewaan yang sangat mendalam?

    BalasHapus